REGULASI HANDPHONE UNTUK PELAJAR
Abstract
Handphone pada awalnya diciptakan untuk mempermudah komunikasi dengan orang lain, akan tapi saat ini sudah mengalami pengembangan sedemikian rupa seiring dengan perkembangan tekhnologi informasi dan komunikasi, sehingga tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja melainkan dapat digunakan untuk mencari informasi melalui jaringan internet, bermain game, mengabadikan moment, mendengarkan musik, menonton film, mengobrol secara komunitas, mengorder makanan, membayar tagihan dan lain sebagainya, bahkan menjadikan pemiliknya sangat bergantung dengan alat tersebut, termasuk kalangan pelajar. Pada akhirnya terjadi pro kontra terkait aturan penggunaan handphone di kalangan pelajar. Melalui penelitian kepustakaan (library research) atau juga disebut studi pustaka ini, penulis mengumpulkan beberapa data pustaka, membaca, mencatat dan mengolah dari berbagai sumber. Adapun sumber data utama adalah dari buku dan jurnal yang membahas tentang regulasi penggunaan handphone untuk kalangan pelajar, serta didukung oleh pengalaman pribadi penulis dalam mengelola lembaga pendidikan formal dan informal. Tidak terkecuali pengalaman ikut menyusun dan mengawal implementasi aturan penggunaan handphone di tingkat Pendidikan Tinggi. Semoga penelitian ini dapat memberi manfaat dalam memberikan alternatif dalam menetapkan regulasi tentang penggunaan handphone.
Copyright (c) 2024 Faishal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.