MANAJEMEN KURIKULUM PADA PROGRAM TAHFIDZ DI SEKOLAH
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen kurikulum pada program tahfidz di Sekolah. Pada beberapa sekolah program tahfidz adalah unggulan dan mendapatkan perhatian yang cukup besar dari stake holder sekolah.
Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan pendekatan naturalistis. Dalam penelitian ini, penulis bertindak sebagai pengumpul data dan sebagai instrumen aktif. Sumber data dalam penelitian ini ada dua yakni, sumber data primer dan sekunder.
Manajemen kurikulum dalam program Tahfidz memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan program tersebut. Kurikulum yang baik harus dirancang dengan mempertimbangkan kemampuan siswa, metode pengajaran yang efektif, serta penggunaan teknologi yang mendukung. Namun, pelaksanaan program Tahfidz juga tidak lepas dari berbagai tantangan, seperti variasi kemampuan siswa dalam menghafal, masalah motivasi, serta keterbatasan sumber daya. Oleh karena itu, diperlukan manajemen kurikulum yang baik agar program Tahfidz dapat berjalan dengan efektif dan efisien.
Copyright (c) 2024 Muh Idris

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.